KEPALA BPK PERWAKILAN PROVINSI SULAWESI UTARA MENGGAGAS DAN MEMIMPIN WORKSHOP PARADE NARASUMBER 17 JAM NONSTOP

Manado, 16 Agustus 2021

Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Bapak Karyadi, S.E., M.M., Ak. CA., CFrA., CSFA. menginisiasi sebuah kegiatan dengan judul “Workshop Parade Narasumber 17 Jam Nonstop”. Para narasumber yang melakukan parade adalah para Kepala BPK Perwakilan sejumlah delapan belas orang di wilayah Auditorat Keuangan Negara VI atau wilayah Indonesia Timur. Materi Parade Narasumber merupakan bentuk Best Practice dari masing-masing Perwakilan baik di sisi teknis pemeriksaan maupun kegiatan kesekretariatan jenderal.

Kegiatan Workshop Parade Narasumber 17 Jam Nonstop dilaksanakan pada hari Senin tanggal 16 Agustus 2021 Pukul 07.00 WITA sampai dengan 24.00 WITA. Standar waktu pelaksanaan kegiatan menggunakan WITA karena Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara menjadi Tuan Rumah / Host dalam gelaran kegiatan ini.

Kegiatan Workshop Parade Narasumber 17 Jam Nonstop dibuka oleh Anggota VI BPK RI Bapak Prof. Harry Azhar Azis, M.A., Ph.D., CSFA. Anggota VI BPK mendukung bentuk – bentuk Inovasi untuk membangun komunikasi di BPK, khususnya di AKN VI. Turut serta memberikan sambutan dalam pembukaan adalah Auditor Utama Keuangan Negara VI Bapak Dr. Dori Santosa, S.E., M.M., CSFA., CFrA., Sekretaris Jenderal BPK RI Bapak Bahtiar Arif, S.E., M.Fin., Ak., CSFA., CPA., Plt. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara Ibu Dra. Ida Sundari, M.M., QIA, CSFA., CFrA., Kepala Pusat Akademik dan Teknologi Pembelajaran Bapak Dwi Setiawan Susanto, S.E., M.Si., Ak., CSFA.

Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara mengungkapkan bahwa model penyampaian Parade Narasumber 17 Jam Nonstop yang memuat banyak materi ini bisa dijadikan model pembelajaran BPK CorpU, dengan konsep Belajar yang Tidak Dibatasi Waktu dan Tempat (Learning Anytime Anyway).

Kegiatan Workshop Parade Narasumber 17 Jam Nonstop selain berisikan materi teknis pemeriksaan maupun kegiatan kesekretariatan jenderal, juga diisi dengan kuis – kuis dengan hadiah menarik dari masing – masing perwakilan dan Auditor Utara Keuangan Negara VI.